Cara Menghilangkan Jerawat,Bekas dan Obat Jerawat

Tulisan ini akan merangkum ulasan terkait Cara Menghilangkan Jerawat secara alami, bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat secara alami, serta akan diulas juga beberapa obat herbal, obat tradisional, dan tanaman obat yang bisa dijadikan sebagai obat jerawat alami.

Jerawat dan penyebabnya

Ulasan ini diambil dari wikipedia, yang mendefinisikan bahwa Jerawat adalah kondisi abnormal kulit akibat gangguan berlebihan produksi kelenjar minyak (sebaceus gland) yang menyebabkan penyumbatan saluran folikel rambut dan pori-pori kulit.Penyebab jerawat yang paling umum adalah hormon, tumpukan minyak atau sebum di kulit berkolaborasi dengan bakteri.

Tipe-tipe Jerawat

1. Komedo.
Komedo sebenarnya adalah pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka atau tertutup. Komedo yang terbuka (blackhead), terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo yang tertutup (whitehead) memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil. Jerawat jenis komedo ini disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit.

2. Jerawat biasa.
Jenis jerawat ini mudah dikenal, tonjolan kecil berwarna pink atau kemerahan. Terjadi karena pori-pori yang tersumbat terinfeksi oleh bakteri jenis propionibacterium acne. Bakteri ini biasanya hidup di saluran kelenjar sebaceous yang tersumbat, yaitu di daerah tempat beradanya asam lemak pada kantung kelenjar sebaceous yang tersembunyi di dalam pori-pori kulit. Diberi nama propionibacterium karena mampu memproduksi asam propionik (propionic acid). Bakteri ini merupakan jenis anaerobik sehingga dapat hidup tanpa butuh oksigen, dan mempunyai ciri-ciri aerotolerant yang menimbulkan iritasi pada daerah sekitarnya. Bakteri yang menginfeksi bisa dari waslap, kuas make up, jari tangan, juga telepon. Stres, hormon dan udara yang lembap, dapat memperbesar kemungkinan terbentuknya jerawat.

3. Jerawat batu (Cystic acne).
Cystic acne adalah jerawat yang besar-besar, dengan peradangan hebat, berkumpul diseluruh muka. Penderita cystic acne biasanya juga memiliki keluarga dekat yang menderita jerawat jenis ini. Secara genetik penderitanya memiliki:
Kelenjar minyak yang over aktif yang membanjiri pori-pori dengan kelenjar minyak,
Pertumbuhan sel-sel kulit yang tidak normal yang tidak bisa beregenerasi secepat kulit normal
Memiliki respon yang berlebihan terhadap peradangan sehingga meninggalkan bekas di kulit

Cara Menghilangkan Jerawat

Banyak cara mengatasi jerawat, dan tentunya kita menginginkan tips cara menghilangkan jerawat dengan cepat. Berikut ini saya kutipkan artikel dari sini.
Berikut tips cara alamai menghilangkan jerawat
1. Minyak pohon teh , Tips yang pertama silahkan anda coba mengoleskan minyak pohon teh di tempat yang berjerawat di bagian wajah atau muka anda. Minyak ini akan membantu untuk mengeringkan kulit. Cara ini dipercaya sebagai obat tradisional akan mengurangi penumpukan minyak pada pori-pori .

2. Teh Hijau – teh hijau juga dipercaya bisa dan mampu menghilangkan jerawat secara alami yang ada di wajah kita, bukan cuma itu tapi juga sebagai salah satu cara menghilangkan bekas jerawat secara alami, karena didalam teh hijau mengandug unsur yang dapat mencegah kita dari bahaya radikal bebas dan juga bisa membantu menghilangkan jerawat dan bekasnya.

3. Madu Asli – Cara alami menghilangkan jerawat berikutnya adalah menggunakan Madu. Ya..Madu asli memiliki khasiat yang luar biasa untuk kesehatan dan juga kecantikan. Madu ternyata bisa juga dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat. caranya cukup oleskan madu di bagian yang berjerawat dan diamkan selama 10-20 menit.

4. Mentimun – Obat Jerawat tradisional lainnya sebagai obat jerawat ampuh dan bisa juga sebagai Cara alami menghilangkan bekas jerawat, bisa dicoba dengan mentimun. Mentimun memiliki kadar air yang banyak yang dipercaya mampu membantu mengurangi jerawat dengan membuang racun yang menutupi pori-pori.

5. Jahe – Obat tradisonal lainnya yang bisa dijadikan alternatif sebagai cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat adalah Jahe. Jahe yang biasanya kita jumpai di dapur untuk bumbu ternyata bisa juga kita manfaatkan untuk mengobati jerawat. Caranya dengan di parut dan kemudian di usapkan di wajah yang berjerawat.

6. Kuning Telur – Selain enak untuk di goreng dan di makan, ternyata kuning telur juga bisa membantu kita sebagai salah satu cara untuk menghilangkan jerawat. Kuning telur ini bisa digunakan sebagai cara menghilangkan noda bekas jerawat. Caranya cukup oleskan kuning telur ke daerah yang berjerawat, diamkan selama 10 menit dan kemudian bilas

7. Bawang Putih , Jenis herbal ini bisa dijadikan salah satu alternatif penghilang jerawat. Coba menggunakan bawang putih untuk mengobati jerawat karena bawang putih sudah dipercaya sejak dulu mampu mengobati jeraawat yang membandel di wajah anda.

8. Jeruk nipis, jeruk nipis juga dipercaya bisa membantu anda dalam memberantas jerawat di wajah. hal ini bisa anda lakukan saat ingin tidur dengan mengusapkan perasan jeruk nipis tadi.

9. Memperbanyak minum air putih, Cara lain untuk menghilangkan jerawat adalah dengan memperbanyak minum air putih. minum air putihlah yang banyak. usahakan sehari bisa minum 8 gelas.

10. Dengan daun sirih, jerawat bisa juga dihilangkan salah satunya dengan daun sirih. caranya dengan merebus daun sirih tersebut, kemudian dinginkan airnya dan kemudian gunakanlah air tersebut untuk cuci muka.

11. Jauhkan tangan Anda dari daerah jerawat. Karena Jari-jari Anda mengambil kotoran dan minyak ke wajah Anda, yang membuat jerawat lebih parah . Cobalah untuk menyadari gerakan anda agar tangan anda yang kotor tidak menyentuh jerawat anda.

12. Jagalah Kebersihan muka – Kebersihan muka atau wajah sangat penting karena jerawat tumbuh dan berkembang dari wajah yang kotor dan mengandung bakteri. Utuk itu usahakan agar wajah anda selalu terawat dan bebas dari kotoran.

13. Stop makeup berbasis minyak. karena akan menyumbat pori-pori Anda ketika memilih untuk menggunakan produk ini. Selain itu, masalah jerawat bisa disebabkan oleh jenis make up. Beberapa kosmetik menyatakan bebas dari minyak, tetapi klaim mereka yang menyesatkan, yang lebih aman gunakan make up yang berbahan alami

14. Jaga kebersihan Ponsel – Percaya atau tidak, kebiasaan telepon Anda bisa mendatangkan malapetaka pada wajah Anda. Hp Anda dapat mengambil minyak dan kotoran dari wajah Anda, kemudian Hp atau ponsel akan menempel setiap kali Anda menggunakannya. Bersihkan ponsel Anda secara teratur dengan alkohol untuk tetap bersih dan bebas dari minyak.

Cara mengatasi Jerawat dengan pola hidup sehat

– Minum air secukupnya รขโ‚ฌโ€œ tidak kurang, tidak lebih.
– Menjauhi stress dan selalu rileks
– Makan sayuran dan buah-buahan supaya BAB lebih lancar
– Cuci muka dgn air bersih (pakailah air mineral), karena bisa jadi air ledeng di rumah mengandung kadar besi yang terlalu tinggi
– Rutin mencuci handuk, helmet dan bantal
– Jangan memencet paksa, kecuali oleh alat yang tepat
– Cuci muka dengan sabun khusus cukup 2x/hari agar bisa mengurangi kelebihan minyak. Jangan terlalu sering karena justru bisa menghilangkan kelembaban yang dibutuhkan oleh kulit
– Hindari sugary and iodized foods, kopi juga minuman berkarbonisasi
– Rajin berolahraga secukupnya, namun jangan berlebihan
– Facial wajah secara rutin akan mempercepat penyembuhan jerawat. Facial wajah rutin setiap 2 minggu sekali. Pakailah produk facial yang sudah terdaftar di badan pom. Keliru memilih produk facial malah bisa membuat problem sahabat menjadi tambah parah.
cara lainnya juga bisa dilakukan dengan bahan-bahan herbal. Habbatussauda serta madu sangat baik untuk dikonsumsi.

Obat Jerawat

Setelah anda membaca ulasan terkait jenis-jenis jerawat, Cara Menghilangkan Jerawat, Cara menghilangkan Bekas Jerawat, dan pola hidup sehat untuk mencegah timbulnya jerawat, maka pada ulasan berikut ini kami akan mengulas beberapa obat herbal yang bisa dijadikan sebagai alternatif untuk mempercepat mengatasi jerawat.
Berikut ini jenis Obat herbal yang di kami akan ulas.

1.Lakomedo

Lakomedo Cara Menghilangkan Jerawat
Lakomedo Libas Jerawat

Obat Herbal ini sudah mendapatkan izin dari BPOM, suatu izin tertinggi untuk kategori obat herbal
Berikut Perizinan dari obat ini
Izin BPOM : POM TR. 103 310 191
Diproduksi oleh : UD. RACHMA SARI
Sukoharjo – Indonesia
Didistribusikan oleh : CV.Griya Herba
Semarang – Indonesia
Isi : 60 kapsul

Sedangkan komposisi dari Lakomedo adalah

Tiap kapsul mengandung ekstrak yang setara dengan :
– 0.8 gr simplisia Gynura segetum folium
– 0.4 gr simplisia Centella asiatica folium
– 0.4 gr simplisia Andrographis paniculata herba
– 0.4 gr simplisia Hedyotis corymbosa herba

Aturan Pakai :
Diminum 3 x sehari 1 kapsul

Khasiat / Kegunaan :
Membantu mengatasi jerawat di wajah

* Simpan ditempat yang kering. Jauhkan dari jangkauan anak-anak.
Untuk harga dan detail deskripsi silahkan lihat di menu produk atau silahkan klik disini
Atau list lengkap produk Aneka Obat Herbal bisa di download di katalog produk, silahkan klik Katalog produk

Cream Nayla

Cream Nayla, Cara Menghilangkan Bekas Jerawat
Cream Nayla

Cream Nayla berkhasiat untuk mengaktifkan pertumbuhan & aktifitas sel-sel kulit, membantu menghilangkan noda bekas luka dan jerawat, membuat kulit tampak muda.

NAYLA Regenerating Cream adalah sebuah Cream yang berkhasiat untuk Regenerasi Wajah dan Kulit. Nayla Regenerating Cream adalah cream yang terbuat dari ekstract gamat emas dan royal jelly pilihan. Kedua bahan tersebut kaya akan kolagen yang berfungsi meregenerasi kulit sehingga kulit menjadi lebih muda, cerah serta bercahaya.

Kandungan utama Nayla Cream yaitu gamat emas adalah sebuah nama yang lebih dikenal di Malaysia, sedangkan di Indonesia nama ini lebih dikenal dengan nama teripang emas atau dalam Bahasa Inggris disebut sea cucumber. Gamat emas adalah hewan laut yang mengandung Gamapeptide yang mempercepat proses regenerasi kulit menjadi 3 kali lipat lebih cepat dari biasanya. Percobaan menunjukkan bahwa bila hewan gamat dipotong menjadi bagian-bagian kecil, maka potongan-potongan tubuh gamat itu akan tumbuh menjadi hewan-hewan gamat yang baru. Ini menunjukkan bahwa gamat mengandung suatu zat yang memungkinkannya melakukan regenerasi sel dengan sangat cepat. Dan penelitian menunjukkan bahwa kandungan zat yang ada pada gamat tersebut terbukti ampuh bila digunakan pada manusia baik dalam melakukan regenerasi sel maupun untuk penyembuhan berbagai penyakit.

Fakta menunjukkan bahwa setiap 40 menitnya sel-sel kulit yang mati mencapai sekitar 1.000.000 sel. Padahal yang tergantikan biasanya hanya sampai 1.000.000 sel perharinya. Ini berakibat pada terjadinya penuaan dini dan kulit akan kelihatan kasar, kusam dan tidak cerah. Untuk mencegah terjadinya hal tersebut maka regenerasi sel kulit tidak boleh terhambat. Dan di sinilah peran dari Nayla Regenerating Cream yang mempercepat regenerasi sel tersebut karena memang mengandung zat-zat regenerasi sel yang sangat hebat.

Kandungan utama yang lain dari Nayla Cream yaitu Royal jelly adalah cairan kental berwarna putih yang dihasilkan oleh lebah muda sebagai bahan makanan larva lebah dan makanan khusus ratu lebah sepanjang hidupnya. Royal jelly sangat kaya protein, hormon, vitamin serta asam amino esensial. Kandungan royal jelly yang lain adalah asam nukleat yang juga mencakup DNA dan RNA, sebagai senyawa pembentuk kehidupan. Kandungan royal jelly yang penting agar tetap awet muda adalah Gelain yang merupakan senyawa pembentuk kolagen. Siapapun yang yang peduli dengan kecantikan, peremajaan kulit, kerutan di wajah, menghilangkan keriput, dan awet muda pasti kenal dengan kolagen. Hampir semua produk-produk kecantikan yang berharga mahal pasti menawarkan kollagen.

Manfaat Nayla Regenerating Cream
-Mengaktifkan pertumbuhan dan aktifitas sel-sel kulit.
-Membantu menghilangkan noda bekas luka serta jerawat.
-Membuat kulit menjadi tampak lebih muda, meningkatkan kecantikan dan mencegah penuaan dini.
-Membuat kulit cerah serta tampak lebih putih berseri.
-Mengobati kaki yang pecah-pecah.
-Menghilangkan noda hitam pada wajah dan kulit.
-Membantu mengobati jerawat.
-Mengatasi serta menghilangkan komedo.
-Mengencangkan kulit serta membuatnya lebih elastis.

Cara Penggunaan Nayla Regenerating Cream
Untuk Pengobatan
-Cream Nayla dioles tipis-tipis sampai merata pada tempat yang diinginkan seperti bekas luka, flek hitam, jerawat, kaki pecah-pecah ataupun keriput di wajah.
-Lakukan sehari maksimal 2 kali selama 1 minggu terus-menerus atau sesuai kebutuhan.
-Bila perubahan telah nampak penggunaaan dapat dikurangi menjadi 2-3 hari sekali.

Untuk Perawatan Wajah
-Cream Nayla dioles tipis-tipis sampai merata pada wajah dan leher waktu malam hari sebelum tidur serta bilas wajah pada keesokan paginya sesudah bangun tidur.
-Lakukan secara teratur selama 1 minggu berturut-turut.
-Setelah terlihat perubahan pemakaian dapat dikurangi menjadi 2-3 hari sekali.

Kandungan Nayla Regenerating Cream
-Ektract Gamat Emas/Teripang Emas (Sea Cucumber)
-Royal Jelly
-Cream Base
-Dan kandungan lain hingga 100%.

Kemasan: Cream 12.5 gr
Produsen: Nayla Asy Syifa Indonesia
Harga : Silahkan klik daftar harga produk Nayla di produk ini

Atau list lengkap produk Aneka Obat Herbal bisa di download di katalog produk, silahkan klik Katalog produk

Atau Bisa langsung hubungi Operasional kami di 081319000333 atau email di nabawiherba@gmail.com

One thought on “Cara Menghilangkan Jerawat,Bekas dan Obat Jerawat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Chat WhatsApp?