Nabawi Herba selain menjadi distributor obat-obatan herbal di toko herbal online juga menyediakan layanan pembelian grosir kurma murah. Terdapat berbagai jenis kurma yang sering digandrungi oleh para konsumen yang Anda bisa dapatkan di sini. Nah, apakah Anda sudah mengetahui berbagai jenis kurma yang pernah ada?

Di bulan Ramadhan kurma memang menjadi salah satu hidangan yang sering ada. Selain karena dicontohkan oleh Rasulullah SAW, kurma merupakan buah yang nikmat serta memiliki khasiat yang dapat menyeimbangkan kebutuhan orang-orang yang menjalani ibadah puasa. Lantas seperti apa informasi selengkapnya? Simak ulasan berikut ini.

Jenis-jenis Kurma

Grosir kurma murah sering menjadi target para konsumen karena lebih terjangkau dari sisi harganya. Karena kebutuhan kurma di bulan Ramadhan juga meningkat seperti untuk hidangan buka puasa. Namun kurma juga bisa menjadi oleh-oleh atau pemberian bagi kerabat atau tetangga di bulan Ramadhan.

Kurma Date Crown Grosir
Kurma Date Crown Grosir

Apa saja jenis-jenis kurma yang tersedia di grosir kurma murah Nabawi Herba? Berikut berbagai informasi seputar jenis-jenis kurmanya. Dengan mengenali berbagai macamnya, Anda juga mengetahui kualitas dan rasa dari buah kurma ini.

1. Kurma Ajwa

Kurma ini dikenal sebagai salah satu yang paling mahal dipasaran. Mengapa demikian? Barangkali oleh karena Ajwa adalah kurma yang disukai oleh Nabi Muhammad SAW. Bahkan ajwa seringkali disebut sebagai kurma nabi. Kurma ini juga dikenal sebagai obat untuk menghindarkan diri dari racun dan sihir.

“Barangsiapa di pagi hari memakan tujuh butir kurma ajwa, maka ia tidak akan terkena racun dan sihir pada hari itu,” (Muttafaqun ‘alaih ; HR. Bukhari dan Muslim).

2. Kurma Lulu

Kurma lulu ini mirip dengan kurma nabi, sama-sama hitam pekat, namun ukurannya agak kecil. Kurma lulu juga tidak ada garis-garis atau serat di permukaannya, harganya pun lebih murah. Berbagai ciri khas ini penting untuk diketahui.

Karena mirip dengan kurma nabi dan berbeda jauh dari sisi harganya, menurut salah seorang pedagang, banyak orang yang ingin mengambil keuntungan. Namun jika Anda mengetahui perbedaannya, Anda pasti dapat memilih yang tepat.

3. Merk Date Crown

Di dunia, berbagai jenis kurma ini bukan hanya sekedar didistribusikan saja. Namun memang terdapat pabrik produksi bermerk yang memiliki patokan kualitas tertentu. Salah satu pabrik produksi kurma di dunia adalah merk Date Crown.

Date Crown telah menjual kurma dengan berbagai jenisnya di lebih dari 35 negara-negara yang ada di dunia. Termasuk salah satunya Indonesia. Meskipun jenis kurmanya adalah jenis yang ada seperti lulu, ajwa, medjol dan lainnya, namun ada yang lebih percaya dengan kualitas yang diproduksi oleh merk yang satu ini.

Kurma Curah Golden Valley Khalas Sayer
Kurma Curah Golden Valley Khalas Sayer

4. Kurma Tunisia

Kurma Tunisia dikenal sangat berkualitas. Negara lain di dunia juga menjadikan kurma Tunisia sebagai kudapan paling utama saat Ramadan. Sejumlah negara mengimpor kurma Tunisia yakni Maroko, Malaysia, Spanyol, Indonesia, Turki, AS, dan Belgia. Biasanya, konsumen menyukai kurma Tunisia karena langsung dari tangkainya.

Kurma ini juga memiliki cita rasa yang sedikit berbeda. Jika kurma lainnya cenderung empuk, yang satu ini masih terasa hampir seperti kurma basah (yang belum dikeringkan). Bentuknya juga memanjang dan tidak mudah hancur menempel satu sama lainnya.

5. Bam atau Mozafati

Kurma berasal dari salah satu kawasan Iran. Warnanya gelap dan berukuran sedang. Rasanya manis dan menyegarkan. Jenis kurma ini bisa bertahan dalam waktu cukup lama. Kabarnya bisa disimpan selama dua tahun di tempat bersuhu lima derajat Celcius.

6. Sukkari

Sukkari merupakan jenis kurma basah dengan tekstur lembut yang akan lumer di mulut. Tidak heran jika kurma ini sangat digemari para Raja Arab. Spesialnya lagi, kurma ini mempunyai khasiat penambah stamina pria.

7. Deglet Noor

Kurma ini merupakan varietas unggul yang sangat populer di Libya, Tunisia, Algeria, dan Amerika. Deglet Noor berarti cahaya karena warna buahnya yang menyerupai warna sinar matahari. Buahnya berwarna cokelat muda berbentuk oval dengan rasa manis dan legit. Biasanya disajikan segar dengan tangkainya.

Manfaat Kurma

Kurma Date Crown Grosir
Kurma Date Crown Grosir

Grosir kurma murah bukan hanya memberikan informasi seputar berbagai jenis kurma. Namun termasuk juga manfaat kesehatan yang bisa didapatkan jika mengkonsumsi kurma secara rutin. Nah, berikut diantara beberapa manfaatnya.

1. Menjaga kesehatan pencernaan

Buah ini merupakan sumber serat makanan yang baik. Tergantung pada varietas dan tahap kematangannya, sekitar 6,4% hingga 11,5% kandungan kurma terdiri dari serat terutama jenis yang tidak larut. Makanan yang kaya akan jenis serat tidak larut dapat membantu memadatkan feses dan melancarkan pencernaan. Dengan kata lain, makan makanan berserat setiap hari (sekitar 25-30 gram/ hari) dapat menghindari Anda dari masalah diare dan sembelit.

Di sisi lain, kandungan fenolik tinggi dalam buah ini membantu membersihkan usus sehingga berpotensi menurunkan risiko Anda terkena kanker usus.

2. Mencegah risiko diabetes

Walaupun rasanya manis, makan buah ini tidak serta-merta langsung meningkatkan risiko Anda terkena diabetes. Justru, kandungan serat dalam buah nabi ini akan membantu Anda mengurangi risiko diabetes. Serat tak larut dicerna lebih lambat di dalam perut sehingga membantu tubuh lebih baik mengontrol kadar gula darah.

Penelitian yang diterbitkan oleh Nutrition Journal tahun 2011 pun menunjukkan bahwa buah ini mempunyai indeks glikemik rendah. Buah asal Arab ini tidak langsung melonjakkan kadar gula darah setelah makan.

3. Meningkatkan kesehatan tulang

Buah ini mengandung selenium, mangan, tembaga, dan magnesium yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tulang. Semua zat gizi ini telah dipelajari untuk potensinya dalam mencegah osteoporosis.

Itu dia berbagai jenis kurma dan manfaatnya sebagai informasi untuk Anda. Tentu saja masih banyak sekali jenis kurma lainnya dan informasi seputar manfaat yang belum sempat dibahas kali ini. Untuk Anda yang berminat membeli secara grosir kurma murah, silahkan lihat katalog Nabawi Herba.

× Chat WhatsApp?