Anda mencari distributor saffron resmi yang menjual berbagai produk saffron untuk anda pakai sendiri maupun dijual kembali? Maka anda telah datang dilaman web yang tepat dan terpercaya. Sebagaimana yang telah anda ketahui, bahwa saffron merupakan salah satu rempah yang memiliki banyak khasiat dan saat ini sedang populer dikonsumsi oleh banyak kalangan masyarakat di Indonesia.

Ada berbagai merk serta ukuran dari produk rempah yang satu ini, diantaranya ialah Saffron (Afghanistan), Saffron (Iran), selain itu masih banyak lagi jenis dari saffron yang lainnya. Kami dari Nabawi Herba dapat menyediakan berbagai produk saffron dari berbagai jenis, beberapa diantaranya seperti yang telah disebutkan sebelumnya. Produk saffron ini dapat anda beli baik secara online maupun offline.

Nabawi Herba merupakan toko herbal online dan distributor herbal online resmi dari berbagai merk saffron yang ada, kami menjual produk tersebut secara grosir maupun eceran. Harga dari saffron sangatlah beragam, tergantung dengan jenis, merek, maupun ukurannya. Namun untuk harga grosir, Nabawi Herba memberikan diskon hingga 60% dan yang pasti produk yang kami jual terjamin keasliannya. Silahkan download Katalog Produk herbal Nabawi Herba yang terdapat 1300 herbal didalamnya InsyaAllah.

Gambar saffron, Sumber : health.kompas.com
Gambar saffron, Sumber : health.kompas.com

Apa Itu Saffron?

Saffron atau juga dikenal dengan sebutan kuma-kuma merupakan nama untuk rempah-rempah dari bunga Crocus sativus (bunga pacar), sekaligus nama umum untuk tanaman Crocus sativus dari marga crocus famili Iridaceae.  Saffron adalah salah satu rempah termahal di dunia karena cara penanaman serta pemanenannya yang rumit, yang membutuhkan teknik khusus. Selain itu, dibutuhkan 150 bunga untuk memproduksi 1 gram benang saffron.

Saffron dapat digunakan sebagai penyedap, pewarna, hingga perisa makanan. Meski lebih dikenal sebagai bumbu masakan, saffron juga dipercaya memiliki berbagai manfaat baik bagi kesehatan tubuh. Safron memiliki rasa khas yang sedikit pahit dan berbau harum. Seperti iodoform atau rumput kering yang disebabkan oleh zat kimia yang bernama picrocrocin dan safranal.

Tanaman saffron ini mengandung crocin, salah satu bahan pewarna karotenoid yang membuat makanan menjadi kuning keemasan. Warna kuning terang safron menjadikannya sebagai rempah-rempah yang paling banyak dicari orang di dunia. Dalam pengobatan tradisional, safron digunakan sebagai obat berbagai macam penyakit.

Saffron (Afghanistan) 1 gr, Sumber : Nabawi Herba
Saffron (Afghanistan) 1 gr, Sumber : Nabawi Herba

Manfaat Saffron Bagi Kesehatan

Ada berbagai manfaat yang akan anda dapatkan apabila rutin mengonsumsi saffron, yang baik bagi kesehatan tubuh anda ini. Di bawah ini adalah beberapa manfaat yang dapat anda peroleh ketika mengonsumsi saffron.

1. Memiliki Antioksidan Kuat

Saffron memiliki kandungan antioksidan yang kuat, selain itu saffron juga mengandung berbagai senyawa tanaman yang bertindak sebagai molekul yang melindungi sel dari radikal bebas. Tanaman ini mengandung safranal yang dapat membantu meningkatkan suasana hati, memori, dan kemampuan belajar, serta melindungi sel-sel otak dari stres oksidatif. 

2. Membantu Melawan Kanker

Karena kaya akan antioksidan, saffron dapat membantu menetralkan radikal bebas yangberbahaya. Kerusakan radikal bebas telah dikaitkan dengan penyakit kronis, misalnya saja seperti kanker. 

3. Membantu Menurunkan Berat Badan

Salah satu manfaat dari saffron berikutnya adalah menurunkan berat badan. Karena saffron dapat membantu mencegah kebiasaan anda untuk ngemil dengan mengurangi nafsu makan.

Air saffron, Sumber : wolipop.detik.com
Air saffron, Sumber : wolipop.detik.com

4. Membantu Mengurangi Gejala PMS

PMS merupakan istilah yang menggambarkan gejala fisik, emosional, dan psikologis yang terjadi sebelum dimulainya periode haid atau menstruasi. Dengan mencium saffron selama 20 menit dapat membantu mengurangi gejala PMS seperti kecemasan dan menurunkan kadar hormon stres kortisol.

5. Membantu Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

Dalam penelitian tabung reaksi menunjukkan, sifat antioksidan dari saffron ini yang mungkin dapat menurunkan kolesterol di dalam darah serta membantu mencegah penyumbatan pembuluh darah dan arteri.

6. Membantu Menurunkan Kadar Gula Darah

Manfaat dari saffron berikutnya adalah dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan meningkatkan sensitivitas insulin. Hal ini seperti yang terlihat dalam penelitian tabung reaksi dan tikus dengan diabetes.

Selain beberapa manfaat di atas, masih banyak lagi berbagai manfaat baik bagi kesehatan tubuh yang terkandung dalam saffron. Apabila anda ingin mengonsumsi saffron, terutama jika akan mengonsumsinya secara rutin dan bersamaan dengan obat lain, maka anda perlu berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

Aturan Mengonsumsi Saffron

Untuk membuat teh safron, anda dapat menggunakan saffron utuh. Saffron utuh diyakini memiliki rasa yang lebih kuat dibandingkan saffron bubuk. Untuk satu gelas atau 500 ml air, anda dapat menggunakan 3 hingga 5 helai saffron. Dalam sehari, maksimal mengonsumsi saffron sebaiknya tidak lebih dari 10 helai. Berlebihan dalam mengonsumsi juga dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti sakit kepala, muntah, dan mual.

Anda tidak perlu menggunakan air panas yang mendidih, cukup gunakan air hangat untuk menyeduhnya. Lebih disarankan untuk menggunakan air hangat untuk menyeduh saffron, agar kandungan nutrisinya tetap terjaga. Anda dapat mendiamkan saffron 15 hingga 30 menit sampai air tersebut berubah warna menjadi kuning. Barulah setelah itu anda dapat meminum air saffron tadi.

Saffron (Iran) 1 gr, Sumber : Nabawi Herba
Saffron (Iran) 1 gr, Sumber : Nabawi Herba

Harga Saffron

Produk saffron yang kami jual terdiri dari berbagai merk dan ukuran, beberapa diantaranya seperti yang ada di gambar yang telah kami tampilkan sebelumnya. Harga dari saffron tersebut, untuk berbagai merk dan ukurannyapun juga dapat anda lihat detailnya di katalog produk toko herbal kami. Kami melayani grosir saffron dengan diskon sesuai dengan pembelanjaan. Silahkan hubungi operasional kami di nomer berikut untuk info lebih lanjut 0813-1900-0333.

Distributor Saffron

Nabawi Herba merupakan salah satu distributor resmi yang menjual saffron dari berbagai jenis. Alhamdulillah kami mendistribusikan saffron tersebut dengan berbagai merk dan ukuran ke seluruh Indonesia, yang didukung oleh agen-agen resmi kami yang tersebar di berbagai daerah. Insya Allah akan memudahkan bagi end user atau konsumen untuk mendapatkan produk kami yang bermanfaat ini Insya Allah.

Bagi yang berminat untuk menjadi distributor saffron ini dapat menghubungi no hp operasional kami di 0813-1900-0333 atau silahkan email ke bagian kontak di web ini. Bisa juga dowload aplikasi Android reseller herbal kami.

Nb: Harga yang ada digambar bisa berubah sewaktu-waktu. Cek harga beli terbaru dari saffron ke admin sebelum melakukan transaksi pembelian.

× Chat WhatsApp?